PENGARUH CITRA MEREK DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DAN KEPUASAN KONSUMEN MEMBELI MOBIL TOYOTA SIENTA DI AUTO 2000 MT. HARYONO BALIKPAPAN

  • Hj. Zara Zerina Azizah Universitas Mulia

Abstract

AUTO 2000 MT. Haryono Balikpapan berupaya untuk membangun merek yang kuat di
benak konsumen, sebab merek merupakan aset yang prestisius bagi sebuah perusahaan. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah citra merek dan citra perusahaan berpengaruh secara
parsial terhadap keputusan konsumen dan kepuasan konsumen, serta untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh keputusan konsumen terhadap kepuasan konsumen membeli mobil Toyota
Sienta di AUTO 2000 MT. Haryono Balikpapan. Alat analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini
adalah berbentuk Regresi Linier Berganda (Multiple Regression Linier) dengan menggunakan
program SPSS ver. 24.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial citra merek dan citra perusahaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dan kepuasan konsumen. Selain itu,
secara parsial keputusan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
membeli mobil Toyota Sienta di AUTO 2000 MT. Haryono Balikpapan.
Kata Kunci :Citra Merek, Citra Perusahaan, Keputusan Konsumen, Kepuasan Konsumen.

Published
2020-09-30